Wisata Sleman Jogja Candi Ijo

Wisata Sleman Jogja ada banyak sekali macamnya, Anda tidak akan cukup hanya dengan waktu 2 sampai 3 hari saja untuk menjelajah Jogja. Di Jogja ada pantai, ada gunung, ada laut dan ada banyak sekaliĀ  tempat wisata baru bermunculan setiap waktunya. Anda dijamin akan betah berada di Jogja, sebab setiap sudutnya merupakan tempat wisata yang istimewa. Dijamin Anda akan merindukan Jogja ketika Anda sudah tak lagi berada di dalamnya.

Ada banyak sekali Candi yang ada di Jogja, kebanyakan candi di Jogja corak agamanya adalah Hindu. Sebab agama penduduk kerajaan mataram dulunya kebanyakan adalah Hindu. Fungsi dari dibangunnya candi itu sendiri awal mulanya adalah untuk dijadikan sebagai tempat pemujaan dewa-dewa. Di dalam candi itu sendiri selalu ada unsur ketuhanan yang ditanamkan. Entah itu dibangun arca dewa atau bentuk-bentuk yang lain sebagainya.

Candi ijo ini bisa menjadi salah satu rekomendasi berlibur yang cocok untuk Anda dan keluarga. Sebab tempatnya sangat sejuk dan asri. Bagi Anda yang lelah dengan kegiatan sehari-hari, Anda bisa menuju ke tempat ini untuk mengistirahatkan sejenak jiwa dan raga Anda. Angin yang berhembus dengan sepoi-sepoi dan suara alam yang tenang merupakan sebuah terapi luar biasa bagi yang lelah jiwanya.

Candi Ijo
Candi Ijo

Akses Menuju Lokasi Wisata Candi Ijo

Akses menuju lokasi Wisata Sleman Jogja candi ini sebenarna sama dengan akses lokasi jalan menuju tebing breksi. Sebab letaknya hanya di atas tebing breksi persis, Anda tinggal naik sedikit saja makan sudah sampai di Candi ijo. Untuk keterangan jalan sendiri, awalnya Anda harus menuju ke arah prambanan sebab candi ini letaknya ada di kawasan prambanan. Masih satu kawasan dengan ratu boko dan juga candi prambanan. Memang banyak sekali candi yang ada di prambanan, hal ini juga berkaitan dengan masa lalu kerajaan mataram dalam hal pemujaan dewa-dewa dan juga Tuhan yang dilakukan di candi. Candi sendiri diibaratkan sebagai tempat beribadah bagi umat Hindu. Baik menggunakan motor atau mobil, Anda sama-sama bisa sampai ke candi ini. Namun alangkah lebih baiknya apabila menggunakan motor supaya lebih cepat sampai. Anda harus berhati-hati sebab ada banyak sekali tanjakan yang ada di sepanjang jalan menuju candi ijo.

Harga Tiket Masuk Candi Ijo

Harga tiket masuk candi ijo ini kira-kira Rp. 10.000 saja. Anda diperbolehkan masuk dari pagi sampai dengan jam 5 sore. Namun apabila Anda datang dan ingin masuk lebih dari jam 3 sore, maka hal itu tidak diperbolehkan lagi. Oleh karena itu, Anda harus datang di jam dan waktu yang tepat. Selanjutnya Anda juga diharuskan untuk membayar parkir sebesar Rp. 2000 saja.

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Candi Sambisari

Letak candi ini sendiri ada di atas bukit, Anda selain bisa menikmati candi juga bisa menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Sangat indah sekali dan memanjakan mata Anda. Hawa yang panas gerah tidak akan Anda rasakan ketika berada di Candi ijo ini. Hal itu pula adalah asal muasal dari nama candi ijo ini, dinamakan candi ijo karena suasananya yang sejuk dan juga asri.

Itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai Wisata Sleman Jogja candi ijo yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *